Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Baitul Mustaqim.com GROUP GLOBAL MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERSELENGGARANYA G20 Bali, Indonesia, pada tahun 2022. G20 adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). Gerakan Baitulmustaqim.com DUKUNG G20 YAKNI mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif.

Rapat Pembentukan dan Persiapan Kinerja Panitia Haul Akbar Syaikh Muhammad Bahuddin An-Naqsyabandi dan Haul KH. 'Ali Hasyim Ke-13

Baitulmustaqim.com - Rapat Pembentukan dan Persiapan Kinerja Panitia Haul Akbar Syaikh Muhammad Bahuddin An-Naqsyabandi dan Haul KH. 'Ali Hasyim Ke-13 - Persiapan Pengajian akbar Haul Syaikh Muhammad Bahauddin An-Naqsyabandi dan Haul ke-13 Al-Mahfurlah KH. 'Ali Hasyim. Pada malam ini tanggal 3 September 2022 di aula Al-Badar ndalem KH. Muchtar Ghozali tengah mengadakan rapat perdana pembagian kerja tentang pelaksanaan kegiatan Haul Syaikh Muhammad Bahauddin An-Naqsyabandi.
Suasana Rapat Perdana Haul KH. 'Ali Hasyim
Perlu diketahui acara haul yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Baitul Mustaqim digelar selama 2 tahun sekali. Pengajian haul terakhir dilaksanakan pada tahun 2018, selayaknya dilaksanakan lagi pada tahun 2020, namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan maka baru tahun 2022 ini dilaksanakan kembali.

Pelaksanaan Haul Akbar kali ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 Rabiul Awal 1440 H yang bertepatan pada hari Sabtu, tanggal 08 Oktober 2022, dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Baitul Mustaqim Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Dalam gelaran haul ini panitia insyaallah akan menghadirkan mubaligh KH. Syarief Rahmat, RA, SQ, MA dari Serang Banten. Dan kemungkinan ada mubaligh lain yang akan mengisi pengajian haul nanti.

Pengajian Haul akbar yang dilaksanakan ini jika dibilang besar ya memang besar, dan sudah sepatutnya jika disebut pengajian akbar. Karena tam dan jamaah yang hadir seperti biasanya bukan hanya dari wilayah provinsi Lampung saja melainkan dari Sumatera Selatan (Palembang), Jambi, Riau, bahkan dari pulau Jawa.

Guna untuk mengantisipasi membludaknya jamaah yang hadir sebelum hari H, maka panitia menyiapkan penginapan yang berada di rumah-rumah penduduk sekitar. Rumah penginapan yang disediakan tentunya akan lebih banyak lagi dibandingkan dengan pelaksaan haul yang sudah.

Karena masih pertama dilaksanakan rapat panitia, maka rapat yang dilakukan malam ini mempunyai agenda rapat yaitu Pembentukan dan Persiapan Kinerja Panitia. Setelah pembentukan selesai terdapat beberapa ketua, dan seksi-seksi yang diharapkan agar dapat bekerjasama pada saat pelaksanaan Haul.

Pada gelaran Haul tahun ini sebagai ketua umum Drs. H. Junaidi dan sekretaris Ahmad Khoirudin, dengan ketua I Drs. M. AnisMudzakir, M. Pd, ketua II Mujahidin Ilyas, ketua III Drs. H. Musyafa'. dan ketua IV M. Sholeh.

Dibentuknya ketua I hingga ketua IV dengan sebuah tujuan untuk mempermudah koordinasi dari masing-masing seksi yang ada. Setiap ketua baik itu ketua 1 sampai ketua 4 membawahi sedikitnya 4 seksi.

"Pertemuan kali ini masih pertemuan atau rapat yang pertama, dapat dipastikan kita akan bertemu atau rapat kembali sekali atau dua kali lagi guna untuk melihat progres persiapan panitia". Kata ketua panitia saat memimpin acara rapat.

"Pada rapat yang akan datang kita bisa kumpul semuanya atau hanya ketua 1-4 dan para seksi-seksi yang ada atau mungkin seluruh panitia, untuk acara pemantapan kinerja panitia, Pungkas mantan Kepala KUA Punggur tahun 1995 ini.

Demikian informasi seputar Rapat Pembentukan dan Persiapan Kinerja Panitia Haul Akbar Syaikh Muhammad Bahuddin An-Naqsyabandi dan Haul KH. 'Ali Hasyim Ke-13, Semoga dengan adanya artikel ini akan menambah informasi kita terkait dengan persiapan perkembangan Haul akbar nanti.

Terimakasih, Wassalam ......Baitulmustaqim

Post a Comment for "Rapat Pembentukan dan Persiapan Kinerja Panitia Haul Akbar Syaikh Muhammad Bahuddin An-Naqsyabandi dan Haul KH. 'Ali Hasyim Ke-13"