Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Baitul Mustaqim.com GROUP GLOBAL MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERSELENGGARANYA G20 Bali, Indonesia, pada tahun 2022. G20 adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). Gerakan Baitulmustaqim.com DUKUNG G20 YAKNI mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif.

Pembukaan BLK Komunitas Desain Mode & Tekstil (Tata Busana) Angkatan Ke-3

Baitulmustaqim.com - Pembukaan BLK Komunitas Desain Mode & Tekstil (Tata Busana) Angkatan Ke-3 - Pembukaan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Desain Mode dan Tekstil (Tata Busana) Yayasan Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah kini telah sampai angkatan ke-3. Diketahui BLKK Desain Mode dan Tekstil (Tata Busana) Yayasan Baitul Mustaqim sebelumnya sudah melaksanakan pelatihan tersebut.
Fotho Bersama Setelah Pembukaan BLKK Angkatan ke-3
Pada pelatihan sebelumnya sudah menciptakan lebih kurang dari 32 alumni yang sudah mampu terjun langsung menjahit dan membuat berbagai macam model baju,celana dan lain sebagainya.

Para peserta sebelumnya berasal dari berbagai kalangan, peserta di dominasi dari santri, juga para alumni santri Baitul Mustaqim dan masyarakat sekitar. Dalam pelatihan tersebut dilaksanakan selama 24 hari, dalam kurun waktu 24 hari tersebut peserta di didik mulai pukul 08.00 hingga 17.00 setiap harinya.

Adapun susunan acara dalam acara pembukaan BLKK angkatan ke-3 ini di awali dengan Iftitah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Ya lal Wathon dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. 

Hadir pada pembukaan kali ini Kesra Kecamatan Punggur Setiyono, SIP, Kyai Nurhadi Irawan, Wakil dari Yayasan Baitul Mustaqim, Ketua BLKK Ahmad Khoirudin, Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Kepala Madrasah Aliah juga seluruh peserta pelatihan BLKK angkatan ke-3.

Baca Juga: Pembukaan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Baitul Mustaqim Angkatan Pertama

"Peserta pelatihan di BLK Komunitas kali ini terdiri dari 5 peserta putra, 11 putri, dengan rincian santri 7 peserta dan 9 lainnya dari luar santri atau masyarakat. Kami berharap seluruh peserta mengkuti pelatihan hingga selesai, dengan sungguh-sungguh". Kata Dhen Khoir, Ketua BLK Komunitas Baitul Mustaqim saat memberikan sambutannya. 

"Sebagai seorang santri jangan hanya bisa mengaji saja, namun santri harus mempunyai keahlian, tunjukkan setelah pulang nanti, bahwa santri mempunyai kemampuan yang khusus untuk menjadi motor penggerak, setidaknya di kampungnya masing-masing". Kata Setiyono, SIP saat memberikan sambutannya.  

"Sebaik manusia adalah manusia yang mampu memberikan manfaat kepada orang lain", Kata Kyai Nurhadi saat mengawali sambutannya.

"Alumni santri Baitul Mustaqim sampai tidak bisa apa-apa, tidak mengerti pekerjaan adalah santri yang aneh, karena mengapa, karena di Pesantren Baitul Mustaqim semuanya diajarkan. Selain ilmu-ilmu agama santri juga dibekali tentang ilmu las, perbengkelan. masak-memasak (putri). Khusus pada pelatihan ini minimal mampu membuat celana sang suami nantinya". Tambah Kyai Nurhadi di sela-sela sambutannya.

Setelah selasai sambutan-sambutan dilanjutkan dengan berbagai macam materi sebagai bekal untuk para peserta pelatihan. Adapun materi-materinya antara lain Kewirausahaan, Motivasi, Akhlaq, juga Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3). 

Materi tersebut disampaikan sebelum dilanjutkan dengan materi Desain Mode & Tekstil sebagai pembekalan kepada seluruh peserta dengan tujuan agar dapat memahami tentang kewirausahaan yang nantinya dapat dipraktekkan setelah selesai pelatihan.

Materi Motivasi diberikan mempunyai tujuan agar seluruh peserta mempunyai semangat dalam setiap pelatihan hingga selesai. Adapaun materi K3 Keselamatan dan Kesehtan Kerja (K3) mempunyai tujuan bahwa setiap pekerjaan yang akan dilakukan harus penuh dengan kehati-hatian, agar tidak sampai terjadi tragedi atau peristiwa yang mengakibatkan kecelakan yang fatal.


Demikian tentang Pembukaan BLK Komunitas Desain Mode & Tekstil (Tata Busana) Angkatan Ke-3 Yayasan Baitul Mustaqim, semoga dengan adanya informasi ini anak-anak kita dapat mengikuti kegiatan belajar dalam tatabusana khususnya Desain Mode dan Tekstil (Tata Busana) di BLK Komunitas Baitul Mustaqim.

Untuk mendapatkan informasi lengkap terkait dengan Balai Latihan Kerja Desain Mode & Tekstil (Tata Busana) Baitul Mustaqim silahkan ikuti Medsos kami disini.

Terimakasih, Wassalam ......Baitulmustaqim

Post a Comment for "Pembukaan BLK Komunitas Desain Mode & Tekstil (Tata Busana) Angkatan Ke-3 "