Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Baitul Mustaqim.com GROUP GLOBAL MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERSELENGGARANYA G20 Bali, Indonesia, pada tahun 2022. G20 adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). Gerakan Baitulmustaqim.com DUKUNG G20 YAKNI mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif.

Ahad Legi 28 Agustus 2022, Keutamaan Dzikir dan Istighozah

Suasana Jamaah Saat Mengikuti Pengajian
Pengajian Ahad Legi dilaksanakan setiap selapan (Jawa) sekali atau kurang lebih 35 hari sekali, kegiatan ini sudah menjadi rutinitis Pondok Pesantren Baitul Mustaqim. 

Pada pengajian Ahad Legi dirangkai dengan berbagai acara sebagaimana sebelumnya. Diawali dengan khataman Al-Qur'an yang dimulai setelah sholat Subuh. Hingga siang menjelang Dhuhur, kemudian dilanjutkan dengan Istighozah dan dilanjutkan pengajian rutin.

Acara rutinan pada hari ini dihadiri oleh jamaah lingkungan Pondok Pesantren Baitul Mustaqim juga para wali santri yang sambang untuk mengunjungi anak-anaknya yang sedang menuntut ilmu di pondok pesantren.

Pada pengajian ini disampaikan langsung oleh KH. Muchtar Ghozali, pengasuh pondok pesantren Baitul Mustaqim. Dalam pengajian edisi kali ini pengasuh menyampaikan tentang keutamaan bacaan Tahlil Laillaha illallah.

"Jika membaca لااله الاالله satu kali maka dosa-dosa kita akan dihapus, jika dibaca dua kali dosa-dosa keluarga dan kerabat kita akan diampuni, dan jika dibaca tiga kali maka disa tetangga kita akan diampuni oleh Allah SWT". Kata Pengasuh pondok Baitul Mustaqim saat memberikan mauidzoh pada Ahad Legi hari ini.

"Cara membaca tahlil harus sampai hati, bukan hanya sekedar dilisan, sebab ada pahala bagi lisan yang mengucapkan dan pahala tersendiri bagi hati". Demikian yang disampaikan KH. Muchtar Ghozali ditengah-tengah pengajian yang disampaikannya.

Demikian informasi seputar Ahad Legi 28 Agustus 2022,  Keutamaan Dzikir dan Istighozah,  semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah keimanan kita.

Santri harus siap dalam keadaan apapun dan dimanapun, terlebih sebagai seorang alumni santri setidaknya mampu menjadi imam Tahlil dan Yasinan.

Terimakasih, Wassalam ......Baitulmustaqim

Post a Comment for "Ahad Legi 28 Agustus 2022, Keutamaan Dzikir dan Istighozah"