Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Baitul Mustaqim.com GROUP GLOBAL MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERSELENGGARANYA G20 Bali, Indonesia, pada tahun 2022. G20 adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). Gerakan Baitulmustaqim.com DUKUNG G20 YAKNI mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif.

Acara Rutinan Istighozah Forsila PPBM Cabang Lampung Timur

 Baitulmustaqim.com - Acara Rutinan Istighozah Forsila Cabang Lampung Timur - Pemberdayaan santri dalam segala bidang memang menjadi salah satu tujuan sebuah lembaga pendidikan yang berbasis keagamaan. Selain mampu dalam bidang yang khas memahami isi kitab-kitab yang dikaji di pesantren santri diharapakan mampu pula hidup berdampingan di masyarakat sebagai tempat domisili aslinya.
Ramah Tamah Saat Rutinan Istighozah

Bidang yang dimiliki oleh santri tidak hanya sekedar mampu membaca Al-Qur'an dengan fasih, membaca kitab kuning dengan lancar, namun sebagai seorang santri mampu berada di garis depan menjadi penggerak dan pelopor segala kegiatan yang positif.

Dalam hal ini tentunya sangat berkaitan erat dengan alumni atau lulusan dari pesantren. Jika sudah menyandang gelar sebagai seorang alumni, maka santri akan dihadapkan dengan berbagai persoalan yang majemuk di masyarakat.

Santri harus mampu di segala bidang, bidang agama sebagai pokok modal utama untuk hidup dan terjun langsung dimasyarakat. Namun bidang agama saja tidak akan mencukupi dalam menghadapi segala persoalan yang nantinya akan timbul. Bidang keahlian khusus yang sudah dilatih selama di pesantren juga perlu digali dan dikembangkan.

Nah, untuk itu santri harus dan wajib untuk mampu dalam bidang sosial, budaya, terlebih lagi memahami cara untuk memajukan umat yang berada di masyarakat dimana santri itu berasal.

Salah satu contoh nyata saat terjun di masyarakat, seorang santri atau alumni harus memimpin kegiatan keagamaan, baik yang sudah berjalan ataupun yang baru dirintisnya. Dijadikan sebuah pembuktian bahwa dirinya selama meninggalkan rumah untuk menimba ilmu di pesantren ada bukti nyata.

Seperti kegiatan rutin yang dilakukan di daerah masing-masing, contoh dari kegiatan rutin tersebut seperti, Istighozahan, Manakiban, Sholawatan, pembacaan Al-barjanzi dan maih banyak yang lainnya.

Sebagaimana yang telah dilakukan oleh alumni santri Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur yakni melakukan kegiatan rutin istighozah yang dilakukan setiap dua minggu sekali.

Acara rutinan istighozah ini dilaksanakan pada setiap malam Selasa yang bertempat di kediaman bapak Muhaimin, Kampung Taman Fajar, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur. Kegiatan yang posituf ini sudah berjalan selama kurang lebih ......

Dalam acara yang digelar pada tanggal 22 Agustus 2022 tersebut dihadiri langsung oleh ketua Forum Silaturahmi Alumni Santri (Forsila) Pondok Pesantren Baitul Mustaqim pusat yaitu Agus Purnomo dari Natar Sukadamai Lampung Selatan.

Hadir juga dalam Acara Rutinan Istighozah Forsila Cabang Lampung Timur Ahmad Musholin Zkky Zain putra sulung dari pengasuh Pondok Pesantren Baitul Mustaqim KH.Muchtar Ghozali.

Dalam sambuatannya Gus Sholin sapaan akrabnya, mengajak kepada seluruh alumni daerah yang hadir untuk menjadi pengerak utama dalam setiap kegiatan seperti istighozah dan lain-lain.

"Sebagai alumni daerah harus siap menjadi penggerak untuk menjadi penggerak sebagai garda terdepan di lingkungan masyarakatnya masing-masing". Pungkas Gus Sholin dalam sambutan yang disampaikannya.

Demikian informasi seputar Acara Rutinan Istighozah Forsila PPBM Cabang Lampung Timur, semoga dengan adanya acara yang seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi antara sesama alumni dan pihak pesantren sendiri.

Santri harus siap dalam keadaan apapun dan dimanapun, terlebih sebagai seorang alumni santri setidaknya mampu menjadi imam Tahlil dan Yasinan.

Terimakasih, Wassalam ......Baitulmustaqim

Post a Comment for "Acara Rutinan Istighozah Forsila PPBM Cabang Lampung Timur"