Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun Ajaran 2022-2023 Pon. Pes Baitul Mustaqim

 Baitulmustaqim.comPenerimaan Santri Baru (PSB) Tahun Ajaran 2022-2023 Pon. Pes Baitul MustaqimTahun ajaran baru 2022-2023 segera dimulai, baik itu pandidikan formal maupun non formal. Seiring dengan hal tersebut maka seluruh lembaga pendidikan yang ada di Indonesia telah memulai penerimaan peserta didik baru untuk tahun ajaran 2022-2023.
Penerimaan Santri Baru TP. 2022-2023
Begitu pula yang saat ini yang dilakukan oleh tim pengurus Penerimaan Santri Baru (PSB) Pondok Pesantren Baitul Mustaqim Punggur Kabupaten Lampung Tengah, asuhan KH. Muchtar Ghozali.

Dalam penerimaaan peserta didik baru ini atau santri ini telah dibentuk kepanitiaannya. Yang terdiri dari alumni-alumni santri yang masih tinggal dan bermukim di Pondok Pesantren Baitul Mustaqim.

Dalam proses penerimaan santri baru tersebut dimulai dari hari Kamis tanggal 16 Juni 2022 hingga artikel ini admin bagikan. Pada penerimaan santri kali ini dipimpin oleh Ustadz Andi Prayogo.

"Kami berharap untuk para santri baru dapat betah (kerasan:Jawa) bermukim di Pondok Pesantren yang notabene sangat berbeda jauh dibandingkan dengan keadaan dirumah sebelumnya, dan mampu dapat hidup mandiri tanpa didampingi oleh orang tua" Kata Ketua Panitia PSB saat ditemui tim redaksi.
Proses Penerimaan Santri Baru
Adapun persyaratan dalam pendaftaran santri baru harus melengkapi beberapa berkas, berkas-berkas tersebut antara lain adalah, sebagai berikut:
  1. Fotho copy Ijazah terakhir (dilegalisir)
  2. Surat Tanda Kelulusan (SKL)
  3. Fotho copy SKHUN (dilegalisir)
  4. Fotho copy Akta Kelahitran
  5. Fotho copy Kartu Keluarga (KK)
  6. Fotho copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua
  7. Fotho copy KIS/KIP/BPJS (jika ada)
  8. Nomor HP aktif bagi wali
Menurut laporan panitia PSB Pondok Pesantren Baitul Mustaqim tahun ajaran 2022-2023 sampai saat  tanggal 17 Juni santri baru yang sudah mendaftar jumlah total 80 santri, dengan rincian sebagai berikut:
  • Santri jenjang MA Putra 7
  • Santri jenjang MA Putri 8 
  • Santri jenjang MTs Putra 28
  • Santri jenjang MTs Putri 31
  • Santri jenjang MI Putri 4
  • Khusus Diniyah 2
Dari jumlah tersebut santri baru yang sudah melakukan registrasi berasal dari berbagai daerah. Untuk daerah asal terdekat berasal adri Kampung Sidomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah.  Lampung, sedangkan santri baru yang terjauh berasal dari Provinsi Aceh.

Demikian informasi tentang Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun Ajaran 2022-2023 Pon. Pes Baitul MustaqimSemoga dengan dibukanya penerimaan pendaftaran santri baru ini, semua anak-anak kita mendapatkan kemudahan untuk pendidikan ala pesantren dan tentunya akan tercipta generasi penerus yang beriman, berimtaq, sesuai dengan harapan orang tua.

Dengan suasana yang baru dalam pesantren semoga anak-anak segera dapat menyesuikan diri dan beradaptasi di lingkungan pesantren. 

Ikuti pula Media Sosial kami :
Terimakasih, Wassalam ......Baitulmustaqim

Post a Comment

Previous Post Next Post