Kopi darat (Kopdar) Perdana Tim Media Pondok Lampung (MPL)

Baitulmustaqim.com - Kopi darat (Kopdar) Perdana Tim Media Pondok Lampung (MPL) - Media Pondok Lampung adalah sebuah wadah asosiasi media bagi pondok pesantren yang berada di wilayah Lampung. Kopdar perdana ini dilaksanakan di Aula Pondok Pesantrn Darussa'adah Mojo Agung, Lampung Tengah Lampung, 04 Juni 2022.

Fotho Bersama Usai Acara
Acara ini dimulai pada jam 19.00 WIB yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Darussa’adah Mojo Agung Lampung Tengah dan dihadiri oleh seluruh pengasuh pondok pesantren Darussa’adah sekaligus Rois PWNU Lampung, Ketua AISNU Lampung, dan 34 Pesantren yang ada di provinsi Lampung.

Selain para pengasuh pondok pesantren hadir pula dalam acara tersebut KH. Muhsin Abdillah PWNU Lampung, RMI Lampung, Ketua AISNU Lampung, juga tim Media Pondok se-Provinsi Lampung, juga Gus Ali Wafa Dewan pembina Media Pondok Lampung.


Pada acara tersebut mengambil sebuah tema Multimedia Pondok Mikro, dengan tema tersebut harapannya pondok pesantren yang berada di provinsi Lampung mampu bersaing dalam syiar agama Islam melalui digital.


Inti acara pada kopdar perdana ini pembentukan struktur pengurus MPL se-provinsi Lampung, dengan peserta yang hadir 34 utusan dari seluruh pesantren yang ada.

KH. Muhsin Abdillah Rois Syuriah PWNU Lampung

MPL ( Media Pondok Lampung) ini merupakan Asosiasi baru yang diresmikan atau tercetus pada Sabtu malam Minggu, 4 Juni 2022 atas kesepakatan 34 Pesantren yang ada di Lampung. 

Tujuan terbentuknya MPL ini salah satunya adalah untuk wadah Tim Media Pondok Pesantren se -Provinsi Lampung dan juga mensyiarkan agama Islam yang moderat, Toleran, Rahmatalilalamin ala Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah didunia digital. 

Semoga dengan  terbentuknya Komuitas Tim Media Pondok Pesantren se-Provinsi Lampung semakin Semangat, Istiqomah dalam mentransformasi Keilmuan, budaya-budaya pesantren di dunia digital. Amin... 

Demikian informasi tentang Kopi darat (Kopdar) Perdana Tim Media Pondok Lampung (MPL)Semoga dengan adanya acara Kopdar Perdana ini dapat memajukan pondok pesantren dibidang media. 

Ikuti pula Media Sosial kami :
Terimakasih, Wassalam ......Baitulmustaqim

Post a Comment

Previous Post Next Post