Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Selamat Datang di Situs Resmi Pon.Pes. Baitul Mustaqim Punggur, Lampung Tengah Situs Yang Membahas Seputar Pondok, dan Ilmu Agama Juga Informasi Penting Lainnya

Peresmian Gedung Badar (Ndalem Badar) Tempat Tinggal Abah Yai Muchtar Yang Baru

Baitulmustaqim.com - Peresmian Gedung Badar (Ndalem Badar) Tempat Tinggal Abah Yai Muchtar Yang Baru Momentum yang sangat dinantikan bagi seluruh umat muslim dunia, 1 Syawal 1443 H. Merupakan sebuah hari kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh dengan penuh kekhusyuk-an dalam melaksanakan ibadah puasa guna mendapatkan derajat muttaqin. 
Acara Peresmian Gedung Badar

Hari ini Senin, 1 Syawal 1443 H yang bertepatan dengan 2 Mei 2022 M, adalah sebuah hari yang sangat bersejarah bagi keluarga besar Pondok Pesantren Baitul Mustaqim Sidorahayu, Punggur. Dimana hari tersebut telah diresmikan sebuah rumah baru/gedung baru yang akan ditempati oleh pengasuh.

Gedung baru tersebut diresmikan dan di beri nama oleh KH. Muchtar Ghozali (Pengasuh)  NDALEM BADAR ( Gedung Badar ) pagi, usai melaksanakan Shalat Idul Fitri.

Rumah ini dibangun beberapa bulan yang lalu dan sebagian besar pembuatannya langsung dilakukan oleh Santri Pondok Pesantren Baitul Mustaqim dan dibantu oleh para tukang yang membidanginya. 

Adapun letak persis posisi rumah tersebut adalah di sebelah selatan rumah lama, atau lebih tepatnya  di lokasi rumah lama, tempat Ayahanda KH. Muchtar, yang sering kita dengar yaitu Napak Tilas ndalem orang tua KH. Muchtar.
Ndalem Badar Tampak depan
Peresmian ini dilaksanakan secara sederhana namun penuh khitmad dengan melantunkan Sholawat Badar. Hadir dalam peresmian ini, beberapa tokoh agama Dusun V Sidorahayu dan santri-santri Pondok Pesantren Baitul Mustaqim.

Setelah selesai peresmian Rumah Badar dilanjutkan sungkeman Santri PPBM dan sarapan bersama dan tempat langsung digunakan untuk menerima tamu pada hari raya.

Pada pembukaan tersebut berharap semoga mendapatkan barokahnya 1 Syawal 1443 H Idul Fitri hingga dapat digunakan untuk belajar mengaji dan mendidik santri Baitul Mustaqim.

"Semoga Ndalem Badar ini menjadi tempat yang berkah, tempat yang digunakan untuk mendidik dan mengaji para santri" Kata pengasuh sebelum peresmian.

"Untuk selnjutnya kegiatan rutinan Pengajian Ahad Legi kita laksanakan disini (Ndalem Badar)", pungkas KH. Muchtar Ghozali saat mengakhiri pertemuan.


Demikian informasi seputar Peresmian Gedung Badar (Ndalem Badar) Tempat Tinggal Abah Yai Muchtar Yang Baru. Semoga Ndalem baru ini membawa keberkahan bagi seluruh santriPondok Pesantren Baitul Mustaqim, khususnya keluarga KH. Muchtar Ghozali.

Tetap ikuti media sosial kami untuk mendapatkan informasi terupdate seputar pesantren dan informasi penting lainnya.

Ikuti pula Media Sosial kami :
Terimakasih, Wassalam ......kontributor Baitulmustaqim.com Andikabm

Post a Comment for "Peresmian Gedung Badar (Ndalem Badar) Tempat Tinggal Abah Yai Muchtar Yang Baru"