Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Baitul Mustaqim.com GROUP GLOBAL MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERSELENGGARANYA G20 Bali, Indonesia, pada tahun 2022. G20 adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). Gerakan Baitulmustaqim.com DUKUNG G20 YAKNI mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif.

Smart Meeting, Pertemuan Pintar Mencetak Generasi Santri Yang Pintar Di Era Digital

Baitulmustaqim Punggur Lampung - Smart Meeting adalah salah satu program unggulan di Pondok Pesantren Baitul Mustaqim. Acara ini di adakan untuk menambah kemampuan santri dalam berbahasa Inggris. Smart Meeting atau Pertemuan pintar ini dilaksanakan setiap sebulan sekali yang bertempat di halaman Pondok Pesantren Baitul Mustaqim yang beralamatkan di Kampung Sidomulyo, Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. 
Pembicara Terbaik Smart Meeting Pon. Pes Baitul Mustaqim

Selain menguasai berbagai ilmu agama kitab-kitab kuning sebagai ciri khas pondok salaf, santri juga diharapkan mampu menguasai berbagai macam bahasa Internasional seperti Bahasa Inggris, Bahasa Arab bahkan di lain waktu santri juga diajarkan berbahasa Jepang demi menciptakan santri yang mampu bersaing di era digital seperti saat ini. 

Bagi peserta yang menjadi petugas acara ini diwajibkan menggunakan bahasa Inggris tidak diperkenankan menggunakan berbahasa lain.

Smart Meeting, Pertemuan Pintar Mencetak Generasi Santri Yang Pintar di Era Digital. Adapun susunan acara dalam Smart Meeting kali ini sama dengan acara muhadhoroh (Kuliah : Pidato) biasanya yang terdiri dari : 
  1. Opening (Pembukaan)
  2. Reciting of holy Quran (Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an)
  3. Giving speechs by some speaker. (Pidato dari beberapa pembicara)
  4. Announcement by chief of smart meeting and supervisor. (Pengumuman oleh ketua Smart Meeting dan supervisor)
  5. Resting (Istirahat)
  6. Closing. ( Penutup)

"Do the best to get success" (Lakukan yang terbaik untuk mendapatkan kesuksesan) teriak peserta ketika MC mengatakan Smart Meeting. 'Don't be afraid to do everything" (Jangan takut untuk melakukan segalanya) kata Elita Mumpuni yang berasal dari Palembang, salah satu peserta dalam menyampaikan pidatonya.

Dalam acara ini dihadiri oleh seluruh santri baik putra ataupun putri, acara yang cukup sederhana namun sangatlah meriah dengan penuh antusias, yang sangat berguna untuk menciptakan generasi santri yang pintar dan cakap dalam berbahasa asing khususnya bahasa Inggris.
 
Sebagai ketua pelaksana Mr. Ahmad Supriyanto tidak berharap lebih kepada seluruh santri, Selalu bersyukur kepada Allah SWT dimanapun dan kapanpun juga. Belajar dengan giat dan pintar jangan belajar keras tapi belajarlah dengan cerdas. Jadilah cepat atau jadilah yang terakhir.

"Grateful wherever and whenever. Don't study hard but study smart. Be fast or be last," (Bersyukur dimanapun dan kapanpun. Jangan belajar keras tapi belajarlah dengan cerdas. Jadilah cepat atau jadilah yang terakhir). Kata ketua pelaksana Ahmad Supriyanto dalam sambutannya.

Fitri Novita Sari adalah salah satu santri putri yang terpilih menjadi best speaker (Pembicara Terbaik) pada Meeting kali ini. Dia menjelaskan bahwa sepandai pandainya orang adalah yang bisa mengatur waktunya (as smart as people are those who can manage their time).

Selain mengajarkan berbagai ilmu agama, kitab-kitab kuning sebagai ciri khas pondok salaf yang berhaluan Ahlussunah waljamaah, Bahasa Inggris , Bahasa Arab Pondok Pesantren Baitul Mustaqim asuhan KH. Muchtar Ghozali ini juga menciptakan santri yang siap terjun dalam masyarakat dalam bidang desain mode dan tekstil yang terdidik dalam sebuah BLK Komunitas Baitul Mustaqim.

Demikian informasi yang dapat admin bagikan semoga menjadi bahan pertimbangan dan rujukan bagi putra putri anda untuk memilih sebuah Pondok Pesantren yang mengajarkan berbagai ilmu agama juga ilmu-ilmu yang lainnya. 

Terimakasih, Andikabm

2 comments for "Smart Meeting, Pertemuan Pintar Mencetak Generasi Santri Yang Pintar Di Era Digital"

  1. Mr.Ahmad supriyanto S,Pd memang is the best👍🏻
    Dan untuk PonPes Baitul Mustaqim selalu dihati. Good

    ReplyDelete