Dirgahayu HUT RI Ke 76, Santri Di Pelosok Negeri Walau Masa Pandemi

BaitulMustaqim - Lampung Tengah
Dirgahayu HUT RI Ke 76, Santri Di Pelosok Negeri Walau Masa Pandemi - 76 Tahun sudah Indonesia merdeka, Pada 76 tahun yang silam santri-santri Indonesia turut berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia. KH. Hasyim Asy'ari dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional karena benar-benar beilau sebagai penggerak seluruh santri yang ada di Nusantara untuk bersatu mealwan para penjajah yang ada di Indonesia saat itu. Kali ini kita sebagai generasi penerus bangsa tentunya tidak ikut dalam memperjuangkan kemerdekaan, tinggal mengisi kemerdekaan tersebut dengan semangat belajar dan terus belajar.

Ky. Nurhadi Irawan Inspektur Upacara bendera

Santri Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah pada setiap tahunnya ikut serta memperingati hari kemerdekaan tersebut. Mereka melaksanakan upacara bendera mengibarkan sangsaka Merah Putih setiap malam 17 Agustus. Memang tidak dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus pagi karena sudah terbiasa saat pagi hari para santri yang masih duduk di bangku madrasah mengikuti upacara bendera di Kecamatan.

Walau demikian semangat perjuangan dan hikmad dalam melaksanakan Upacara bendera tetap terpancarkan oleh seluruh peserta Upacara. Pada tahun ini karena masih dalam keadaan Pandemi pelaksanaan upacara bendera dilakukan hanya lingkup snatri tanpa menghadirkan para masyarakat sekitar.

Ky. Nurhadi Irawan selaku Inspektur upacara menyampaikan "Semangat belajar harus ditingkatkan walau dalam keadaan apapun. Pandai bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan oleh Allah SWT." 

"Jika dahulu para pahlawan berjuang melawan para penjajah maka sekarang sebagai santri wajib melawan kebodohan dan memerangi hawa nafsu melawan syaitan. Merdeka bukan hanya arti bangsanya namun santri harus bisa dan mampu merdeka dari hawa nafsu" Demikian tambahnya.


Demikian informasi Dirgahayu HUT RI Ke 76, Santri Di Pelosok Negeri Walau Masa Pandemi yang dapat admin bagikan, semoga bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk tetap bersemangat mengisi kemerdekaan yang telah suyah payah di dapatkan oleh para pejuang terdahulu. 

Terimakasih, Wassalam.....Kontributor : San3kalong 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama