Balai Latihan Kerja Komunitas ( BLK ) Komunitas Baitul Mustaqim Angkatan ke II

Balai Latihan Kerja Komunitas ( BLK ) Komunitas Baitul Mustaqim Angkatan ke II - Pada gelombang 1 telah meluluskan sebanyak 16 peserta yang masing-masing peserta terdiri dari 4 peserta putra dan 12 peserta putri. BLK Komunitas Baitul Mustaqim bergerak dalam Bidang Desain Mode dan Tekstil (Tata Busana) yang sering kita kenal dengan Jahit menjahit. Bertepatan dengan sehari setelah hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 BLK Komunitas Baitul Mustaqim dibuka lagi gelombang ke II. Yayasan Baitul Mustaqim di bawah pimpinan KH. Muchtar Ghozali selain Madrasah diniah juga mengelola berbagai unit pendidikan, mulai dari RA sampai tingkat MA.

Camat Punggur Priyadi, S. Ip. MM Memberikan Seragam Secara Secara Simbolis 

Dalam pembukaan acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Punggur Priyadi, S. Ip. MM. Dalam sambutannya mengatakan " Bekerja dengan loyalitas dan Totalitas akan membawa keberkahan dan keberhasilan yang sempurna". 


" Taqdim kepada orang tua, karena Ridhonya Allah ada pada ridhonya orang tua." Juga disampaikan oleh Camat Punggur saat sambutannya, dengan harapan para peserta tetap menghormati orang tua.


Dalam pembukaan acara tersebut dihadiri oleh para peserta BLK Komunitas Desain Mode dan Tekstil (Tata Busana) Baitul Mustaqim sebanyak 16 peserta juga, terdiri dari 4 peserta putra dan 12 peserta putri. Ketua pengelola BLK Komunitas Baitul Mustaqim Sufiantoro, S. Ag mengatakan, "Seluruh peserta bukan hanya dari kalangan santri namun meliputi alumni santri juga bahkan wali santri." Pada gelombang pertama kami sudah meluluskan 16 peserta juga, tambahnya.




Dan ternyata mayoritas alumni gelombang 1 BLK Komunitas Baitul Mustaqim sudah bisa membuat seragam atau baju keseharian walaupun dalam waktu singkat mengikuti Pelatihan. 

Sesuai harapan para pengelola BLK Komunitas Baitul Mustaqim untuk seluruh peserta setelah selesainya pelatihan ini minimal bisa menjahit pakaiannya sendiri atau pakaian suaminya nanti.

Demikian informasi tentang Balai Latihan Kerja komunitas Baitul Mustaqim Angkatan ke II, Semoga bermanfaat, khususnya kepada para peserta, umumnya untuk seluruh alumni dan santri Baitul Mustaqim yang ada. Terimakasih...... Wassalam.... ( Andikabm )

Post a Comment

Previous Post Next Post