PPKM Baitul Mustaqim Punggur lampung Tengah

PPKM Baitul Mustaqim Punggur lampung Tengah

Baitul Mustaqim - Masa Pandemi Covid-19 saat ini semakin menjadi di berbagai kalangan baik perkotaan maupun pedesaan. Banyak yang menjadi imbas akan merebaknya Virus Covid-19 ini.  Pemerintah memberlakukan lagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) guna untuk mencegah adanya penyebaran virus tersebut. 

PPKM Pon. Pes Baitul Mustaqim Punggur
Pondok Pesantren Baitul Mustaqim dalam hal ini ikut serta mendukung Program Pemerintah tersebut demi terciptanya kesehatan di lingkungan Pesantren baik Santri ataupun para Pngurus terlebih-lebih untuk kesehatan Para Pengasuhnya. Dan demi memutus penyebaran Virus Covid-19 di kalangan Pesantren. 

Untuk langkah ini maka pihak Pesantren mengeluarkan maklumat berupa larangan sambang atau jenguk khusunya bagi para wali santri yang sering sambang atau menjenguk anaknya di Pesantren pada masa PPKM saat ini.

Adapun isi dari maklumat tersebut bisa dibaca pada artikel ini dan semoga dapat diindahkan bagi seluruh wali santri. Isi maklumat tersebut antara lain sebagai berikut :

MAKLUMAT 

Menindaklanjuti surat edaran dari Pemerintah tentang PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT ( PPKM ) maka, dengan ini Pondok Pesantren Baitul Mustaqim menyampaikan sebagai berikut :
  1. Untuk sementara Pondok Pesantren Baitul Mustaqim  tidak menerima tamu. 
  2. Pesantren melakukan penyekatan dibatas area keluar masuk selama 24 Jam. 
  3. Segala bentuk paketan ( Ollshop ) dan kiriman untuk Sementara ditunda  sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan. 
  4. Segala urusan Santri yang berkaitan dengan administrasi pembayaran dapat dilakukan melalui Via Transfer ke Rekening BRIVA ( Bulanan, Uang Saku ) Santri masing-masing sebagaimana mestinya. 
  5. Orang Tua / Wali Santri dilarang jenguk atau sambang dan izin pulang kecuali ada udzur syar'i ( keperluan yang sangat mendesak ) seperti :
  • Keluarga Meninggal. 
  • Sakit Keras.

PEMBERITAHUAN :

Layanan Telpon Santri

  • Jadwal telpon Santri dalam satu bulan hanya satu kali. 
  • Pengurus tidak menerima telpon Orang tua/Wali Santri diluar jadwal yang sudah ditentukan. 
  • Apabila ada kepentingan yang sifatnya mendesak harap kirim pesan via chatt. 

Sambang/Jenguk Santri

  • Sambang/jenguk Santri hanya satu kali  dalam satu bulan. 
  • Sambang/jenguk Santri hanya pada hari ahad legi. 
  • Satu hari sebelum sambang/jenguk, Orang tua/Wali Santri diharapkan konfirmasi terlebih dahulu kepada Pengurus Asrama masing-masing. 
  • Berpakaian rapi dan sopan.

Demikian pemberitahuan ini disampaikan semoga seluruh wali santri Pondok Pesantrn Baitul Mustaqim dapat mengetahui dan memahaminya. Demi memutus tali penyebaran Virus Covid-19 yang semakin merajalela ini disekitar kita.


Semoga putra putri kita di Pesantren diberikan kesehatan tak lupa pula kepada seluruh jajaran Pengasuh juga Pengurus, Terlebih lagi yaitu kepada beliau KH. Muchtar Ghozali yang harapannya semoga tetap bisa mendidik putra putri kita semuanya. Amiin. Wassalam. Wr. Wb



2 Komentar

  1. Amiin semoga negara bisa cepat menangani masalah ini, dan anak anak bisa belajar dengan tenang.

    BalasHapus
  2. Semoga dunia ini cepat membaik, terkusus negara kita tercinta INDONESIA raya, agar semua orang dapat beraktivitas seperti sedia kala...
    Aaminn

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama