HUT Bayangkara ke 75 Polsek Punggur Beserta Jajarannya Gelar Vaksinasi Masal

HUT Bayangkara ke 75 Polsek Punggur Beserta Jajarannya Gelar Vaksinasi Masal

 Assalamu'alaikum Wr. Wb. Baitulmustaqim.com- Pandemi Covid -19 sejak bulan Desember 2019 yang lalu masih saja menjadi momok yang mengerikan bagi masyarakat Indonesia dan Dunia. Terlebih-lebih lagi adanya berbagai varian yang muncul akhir-akhir ini di India dan di indonesia yang informasinya anak-anak yang banyak terpapar. 

Warga Mengantri Siap Vaksin

Pelaksanaan vaksinasi ini juga, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah Pandemi Covid-19.

Tentunya sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju. 

Karena semakin maraknya penyebaran Covid-19 ini maka TNI dan Polri mengintruksikan keseluruh jajarannya untuk menggelar Vaksinasi gratis secara masal di seluruh lapisan masyarakat. Juga dalam rangka menyambut HUT Bayangkara ke - 75 yaitu tanggal 1 juli 2021.

Pada hari ini Sabtu 26 Juni 2021 selama sehari mulai dari pagi sampai sore, semua anggota kepolisian Polsek Punggur berjibaku untuk mensukseskan kegiatan tersebut.   

Polsek Punggur di bawah pimpinan IPTU Mualimin, S.Pd.i bekerjasama dengan jajaran Dinas Kesehatan tingkat Kecamatan PKM Punggur, PKM Kotagajah juga PKM Sritejo Kencono. 

Jumlah team sendiri di jajaran Polsek Punggur ada 30 personil yang dibagi di dua titik, di Kotagajah dan di Polsek Punggur itu sendiri.

Target yang diinginkan oleh Pimpinan Polsek Punggur IPTU Mualimin, S. Pd.i sekitar 200 warga namun pada akhir pelaksanaan bisa mencapai 266 walau sebelumnya ada laporan hampir 350 an warga. Pelaksanaan vaksinasi masal ini dibagi di dua titik, Kapolsek Punggur sebagai titik utama dan di Pos Kotagajah sebagai tempat yang kedua dengan target 150 warga mendapatkan 150 warga yang sudah divaksin. 

Pelaksanaan vaksinasi Masal di Polsek Punggur ini sebelumnya sudah di sosialisaikan sehari sebelumnya, oleh seluruh jajaran Polsek Punggur di 9 kampung yang ada di Kecamatan Punggur. 

Karena masih dalam keadaan Pandemi Covid-19 maka setiap warga yang datang harus mematuhi peraturan yang ada. Menerapkan Protokol kesehatan, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. Para peserta yang akan mengikuti vaksinasi masal ini cukup menyerahkan foto copy KTP dan nomor Hp aktif saat mendaftar.

Jika sudah selesai vaksin maka masyarakat bisa melihat bukti tertulis berupa sertifikat melalui link SMS dari nomor 1199 yang diterimanya. Juga bisa berkunjung ke Peduli lindungi dengan  LINK.

Demikian informasi yang dapat kami sampikan semoga bermanfaat, dan semoga Kita semua terbebas dari Covid-19 yang sangat meresahkan ini. Dan masyarakat menjadi sehat hingga Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju segera terwujud, Amiin.

Terimakasih, Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Kontributor : San3kalong & Andikabm

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama