Pondok Karetan, Madrasah Berbasis Pesantren dan Alam


Pondok Karetan, beralamatkan di Desa Kagungan Dalem, Bujung Tenuk, Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Merupakan Pondok Cabang dari Pondok Pesantren Baitul Mustaqim, Sidorahayu, Punggur, Lampung Tengah.

Letak Pondok Karetan, tepat berada di tengah kebun karet milik masyarakat setempat, yang telah dihibahkan untuk lokasi pembangunan Pondok Pesantren Baitul Mustaqim cabang tersebut.
Dengan letak yang istimewa tersebut, maka akan didirikan sebuah madrasah berbasis pesantren dan alam. Dengan begitu para santri akan lebih merasakan ketenangan jiwa serta refreshing, karena jauh dari keramaian kota. Para santri dengan mudah mengkaji ilmu-ilmu agama sekaligus mengkaji alam.


Dalam proses pembangunannya, Pondok Karetan tidak lepas dari partisipasi masyarakat setempat, yang tak enggan mengorbankan tenaga, fikiran, serta waktu untuk turut serta membantu proses pembangunan tersebut.


Insert : Peletakan batu pertama Pondok Karetan, Desa Kagungan Dalem, Bujung Tenuk, Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, pada tanggal 13 Agustus 2018, oleh KH. Muchtar Ghozali (Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Mustaqim), Ky. Nurhadi Irawan (Adik KH. Muchtar Ghozali), Ky. M. Sya'roni (Adik KH. Muchtar Ghozali & Kepala Teknisi Pembangunan Pondok Karetan) & dedikasi masyarakat sekitar.

"Semoga Allah SWT, selalu memudahkan dalam Proses Pembangunan Pondok  Karetan, Desa Kagungan Dalem, Bujung Tenuk, Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Aminnn.."

 Google Maps : 

Previous Post Next Post